Kamis, 10 Januari 2013

kenapa harus ganti-ganti kamera

sebelumnya saya mau cerita pengalaman sedikit dibidang photografi, tapi sebelumnya saya minta maap terhadap senior-senior bukannya saya merasa pintar, sekali lagi saya jelaskan disini saya cuma ingin berbagi pengalaman saja
dulu saya suka ganti-ganti kamera sampe 2 bulan saya sudah ganti 8 kali, tetapi dari pengalaman itu saya   saya menemukan suatu kekurangan dari hasil sebuah kamera sudah jelas yang sebenarnya yang salah bukan kamera tapi saya karena tidak memiliki teknik penggunaannya dan seni memotret.
sampai suatu ketika saya konsultasi sama temen yang jauh ilmunya dengan saya biasa saya sebut bapak moyang photografi hehehe beneran itu sebutan saya buat dia. habis saya diajarin gimana caranya memotret sebagai contoh : memotret saya yang tampangnya pas-pasan tapi pas diphoto harus enak dipandang




waktu itu saya bilang sama dia "kamera saya jelek mana bisa menghasilkan gambar yang bagus", dia senyum lalu dia ngambil kamera canon 300d lensa kit lagi disuruhnya saya ke kamar mandi suruh basahin rambut, 3 menit kemudian saya datang lagi dan di tata deh cukup pake tangan, disuruh saya berdiri dan diarahkannya saya berfose dari mulai tatapan, senyuman, cara berdiri, pokoknya banyak lagi. dia terus photo saya setelah merasa cukup ngambil sample saya kaget setengah mati ternyata hasilnya luar biasa waktu itu di perlihatkan hasilnya bukan di kamera melainkan di LCD komputer. disitu dia bilang kamera ini waktu keluar barunya banyak yang menganggap sudah sempurna cuma orang sekarang bilang banyak kekurangnya sehingga orang males mencari kelebihan dari kamera ini, dari situ saya baru sadar bahwa saya yang salah yang beranggapan kalau kamera saya banyak kekurangannya, ternyata saya kurang mengerti menggunakannya dan tekniknya,
akhirnya saya tiap hari main kerumah dia, biasa sambil bawa kopi dan roko biar ga malu-maluin banget,,,
sampe itu aja ceritanya padahal masih panjang banget, jadi bagi temen-temen yang masih baru seperti saya kenapa harus ganti-ganti kamera, kenapa kita tidak berfokus mencari kelebihan dari apa yang kita miliki karena itu yang lebih penting. kalau memotret jangan takut salah jepret aja  nanti anda akan tau kekurangan dari situ anda mendapatkan guru juga,,,
tapi kadang saya juga dapet pengalaman ko hasil jepretan saya jeleknya banyak yah biasa kalau lagi ga konsen gitu. ini saya bagi pengalaman sedikit, photo yang ada dapet jangan pengen cepet-cepet dihapus coba muter pikiran dulu, sebab dibalik hasil photo yang banyak kekurangan pun masih ada kelebihannya ternyata, ok ini ada sedikit contoh ini istri saya yang ambil tapi jadi seni yang indah juga ternyata








mungkin itu aja deh yang saya bagi semoga bermanpaat. salam jepret buat semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar